Hari Pelanggan Nasional 2016

Pelayanan Otentik

PDAM Tirta Kahuripan perusahaan yang bergerak dibidang jasa pelayanan dan penyedia air bersih tidak terlepas dari fungsi melayani pelanggan. Pelayanan merupakan faktor yang amat penting khususnya bagi perusahaan yang bergerak dibidang jasa, seperti PDAM Tirta Kahuripan. Memandang pentingnya pelayanan, PDAM Tirta kahuripan selalu mengutamakan pelayanan seperti yang terdapat di dalam visi PDAM yaitu Terwujudnya Pelayanan yang Mandiri, Handal, dan Terpercaya.
PDAM Tirta Kahuripan berkomitmen mengutamakan kepuasan pelanggan dengan memberikan pelayanan yang otentik dengan keaslian, ketulusan, dan kejujuran. Pelayanan Otentik adalah bentuk dari pelayanan yang diberikan oleh suatu perusahaan dengan mengedepankan keaslian sebagai ciri khas perusahaan. Melalui pelayanan ini, perusahaan dituntut untuk dekat secara langsung dengan pelanggan sehingga mampu memahami keinginan pelanggan. Kekuatan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan terletak pada loyalitas pelanggan. Untuk memiliki pelanggan yang loyal terhadap perusahaan, tentunya terlebih dahulu perusahaan harus menunjukkan loyalitasnya kepada pelanggan dengan memberikan pelayanan terbaiknya.
PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor berkomitmen memberikan pelayanan otentik yang terbaik, yaitu dengan :
1. Meningkatkan kontuinuitas, kualitas, dan kuantitas air ke pelanggan;
2. Mempermudah pelanggan dan memberikan kenyaman untuk transaksi pembayaran rekening air dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak seperti bank Mandiri, bank BNI, bank Bukopin, Kantor Pos, Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi;
3. Memberikan pelayanan yang cepat dalam menyelesaikan keluhan pelanggan.
Sekilas tentang Hari Pelanggan Nasional, dicetuskan pertama kali tahun 2003 oleh Handi Irawan seorang pengusaha Indonesia yang meraih berbagai penghargaan popular dan sempat menjabat sebagai president of AMA-Indonesia tahun 2013-2017, dengan harapan saat itu perusahaan mampu memahami pelanggan sebagai jiwa bagi suatu perusahaan, karena tanpa pelanggan suatu perusahaan tidak akan pernah ada. Genap 13 tahun memaknai Hari Pelanggan, tepat pada hari minggu tanggal 4 September 2016, untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional dengan tema "Pelayanan Otentik" PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor memberikan cendramata sebagai bentuk terima kasih kepada pelanggan yang telah setia dan percaya terhadap PDAM Tirta Kahuripan. Direksi beserta jajarannya langsung terjun ke lokasi pelanggan, mencari pelanggan yang telah membayar rekening air tepat pada waktunya tanggal 1 September 2016 dan pelanggan yang telah banyak memberikan masukan serta motivasi untuk kemajuan perusahaan. Selain itu, Direksi PDAM Tirta Kahuripan juga melakukan pembacaan meter air secara langsung di pelanggan dengan menggunakan aplikasi Mobile Meter Reading (MMR).

Humas PDAM Tirta Kahuripan Kab. Bogor