[BERITA] Tirta Kahuripan berkolaborasi dengan Pemkab Bogor Gelar Penggalangan Dana

Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, Kamis (7/7/2022) gelar Penggalangan Dana Kemanusiaan untuk bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Leuwiliang dan Pamijahan.

Penggalangan dana ini berkolaborasi dengan berbagai pihak di Kabupaten Bogor mulai dari SKPD, BUMD hingga pihak swasta di Gedung Auditorium Setda Kabupaten Bogor yang dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Bogor.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan, sangat mengapresiasi diadakannya acara amal tersebut. “Untuk membantu saudara kita yang terkena bencana, kita harus berbuat sekecil apapun yang bisa dilakukan dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pemulihan infrastruktur seperti jalan dan jembatan yang rusak akibat bencana dan terima kasih kepada Perumda Air Minum Tirta Kahuripan sudah mewujudkan acara ini.” terang Iwan Setiawan.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Yuliansyah Anwar dalam sambutannya mengatakan, “Penggalangan dana ini semata-mata adalah bentuk sinergitas dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dan sebagai rasa empati terhadap saudara kita yang terkena bencana di Kecamatan Leuwiliang dan Kecamatan Pamijahan. Dan semoga kepada para korban bencana tersebut diberikan ketabahan dan digantikan dengan rezeki yang lebih baik lagi.”

Penggalangan dana yang berlangsung dari pukul 15.00 hingga 20.00 WIB tersebut, terkumpul uang tunai dengan total sementara Rp 83.710.000 dan bantuan dalam bentuk pakaian untuk berbagai usia dari para donatur.

Sebelumnya, sejak tanggal 27 Juni 2022 yang lalu, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan telah mengirimkan bantuan air bersih ke lokasi bencana baik berupa pengiriman tangki air bersih secara rutin, perbaikan jaringan air bersih warga yang rusak, membuat keran umum hingga mengirimkan 20 kompor beserta tabung gas untuk keperluan dapur umum.

//