UKUR KEPUASAN PELANGGAN TIRTA KAHURIPAN LAKUKAN SURVEI

Cibinong, Bogor. Untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan atas pelayanan, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan mengadakan Survei Kepuasan Pelanggan (SKP). Survei ini dilaksanakan selama bulan Juli di 9 wilayah cabang pelayanan dengan metode sampling acak sebanyak 1.104 pelanggan/responden yang dilaksanakan oleh PT. Multi Utama Risetindo.

Adapun atribut yang diukur dalam SKP ini adalah kuantitas, kualitas dan kontinuitas air yang diterima pelanggan, pelayanan pembacaan meter air, kemudahan pembayaran tagihan, respon terhadap pengaduan dan kecepatan informasi jika terjadi gangguan supply air. Selama kegiatan SKP tersebut petugas survei akan dilengkapi oleh ID petugas dan surat pengantar dari Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor.

Direktur Umum, Abdul Somad menyampaikan, Survei ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan sebagai pengguna layanan dan mengetahui persepsi secara objektif yang diharapkan pelanggan terhadap pelayanan yang diterima.

“Hasil survei ini tentunya sebagai pedoman melaksanakan perbaikan pelayanan secara tepat di unit kerja terkait demi mewujudkan pelayanan yang unggul untuk menuju perusahaan air minum termaju dan terbaik di Indonesia.” tutup Abdul Somad.

Sementara itu dilain kesempatan, Abdul Somad menghimbau kepada pelanggan untuk bijak dalam menggunakan air dikarenakan Kabupaten Bogor sudah memasuki musim kemarau yang berimbas berkurangnya debit air di sungai maupun mata air, namun Perumda Air Minum Tirta Kahuripan tetap berusaha untuk menjaga supply air kepada pelanggannya. Dan apabila terjadi gangguan pelayanan, pelanggan dapat meminta bantuan tangki air bersih melalui call center (1500 412) dan  WA (081293304646) ataupun melalui kantor cabang pelayanan terdekat.